Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengaktifkan NSP Telkomsel Agar Nada Sambung Jadi Keren!

Cara Mengaktifkan NSP Telkomsel
Cara Mengaktifkan NSP Telkomsel

NSP Telkomsel

Cara Mengaktifkan NSP Telkomsel - Di era teknologi internet saat ini, layanan telepon seluler masih cukup banyak digunakan oleh para pengguna ponsel.

Hal ini juga sejalan dengan kepopuleran layanan NSP sebagai salah satu produk andalan Telkomsel, dimana para penggunanya bisa menikmati layanan putar musik sebagai nada sambung dari panggilan telepon.

Baca Juga: Cara Menonaktifkan Auto Update Windows 11 Permanen

Ketika kamu menggunakan layanan NSP, maka siapapun yang menghubungi nomor kamu akan bisa mendengarkan lagu yang kamu pilih sebagai NSP atau nada sambung pribadi.

Apalagi, saat ini NSP punya banyak pilihan lagu yang bisa kamu jadikan sebagai nada sambung pribadi, sehingga tidak membuat bosan.

Tidak heran, masih ada orang yang tertarik untuk mengaktifkan layanan NSP Telkomsel. Sehingga, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi tentang cara mengaktifkan NSP Telkomsel dengan mudah.

Yuk langsung saja kita simak pembahasan lengkapnya berikut ini tentang cara mengaktifkan NSP Telkomsel.

Bagaimana Cara Mengaktifkan NSP Telkomsel?

Untuk bisa menikmati layanan nada sambung pribadi atau NSP Telkomsel, maka kamu harus berlangganan terlebih dahulu dengan tarif yang telah ditetapkan oleh Telkomsel.

Cara mengaktifkan NSP Telkomsel sendiri bisa dilakukan dengan mudah, karena operator Telkomsel telah menyediakan beberapa cara untuk bisa berlangganan produk yang satu ini.

Adapun untuk syarat berlangganan NSP ini yaitu kamu harus memiliki pulsa yang cukup untuk berlangganan produk NSP tertentu.

Telkomsel sendiri memiliki nomor layanan tersendiri untuk produk NSP Telkomsel yaitu di nomor 1212. Jadi, semua hal yang berkaitan dengan produk NSP bisa diakses dari nomor tersebut.

Jadi, kamu tidak perlu bingung ketika ada SMS dengan nomor layanan 1212 yang sering mengirimkan promosi layanan NSP ke nomor kamu setiap harinya.

Bahkan, kamu bisa memanfaatkan nomor tersebut untuk mendapatkan harga promo berlangganan NSP yang lebih murah.

Cara Mengaktifkan NSP Telkomsel dengan Berbagai Cara

Seperti yang telah dijelaskan tadi, ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan sebagai metode untuk berlangganan layanan nada sambung pribadi atau NSP Telkomsel.

Berikut ini adalah cara mengaktifkan lagu NSP Telkomsel yang sudah kami rangkum untuk kamu.

1. Cara Berlangganan Lagu NSP Telkomsel Melalui Kode Dial

Cara pertama yang bisa kamu gunakan untuk berlangganan NSP Telkomsel yaitu melalui kode UMB atau kode dial. Adapun caranya adalah sebagai berikut:

  • Pertama, buka aplikasi telepon atau kontak yang ada di Smartphone dan pastikan jaringan Telkomsel tersedia di wilayah kamu.
  • Jika sudah, kamu cukup menekan Kode *121# di aplikasi telepon, lalu klik dial.
  • Tunggu beberapa saat hingga menu dan fitur NSP keluar.
  • Selanjutnya, pilih opsi 7. Info & Cari NSP untuk memilih lagu favorit kamu sebagai nada sambung.
  • Ikuti langkah selanjutnya untuk mengaktifkan layanan NSP yang kamu inginkan.

2. Cara Berlangganan Lagu NSP Telkomsel Melalui SMS

Jika kamu ingin menggunakan SMS untuk bisa berlangganan lagu NSP Telkomsel, maka sebelumnya kamu harus mengetahui terlebih dahulu kode lagu yang ingin dijadikan NSP.

Contoh Lagu Laskar Cinta Chapter One, memiliki kode yaitu LAZAF, maka caranya yaitu:

  • Pertama, buka aplikasi SMS, dan pastikan sinyal Telkomsel yang ada di wilayah kamu tersedia.
  • Tulis pesan baru dengan cara ketik LAZAF.
  • Jika sudah, jangan lupa kirim pesan tersebut ke nomor layanan 1212, dan tunggu beberapa saat hingga pesan kamu berhasil terkirim
  • Nantinya, akan muncul SMS notifikasi balasan bawa kamu telah berlangganan NSP Laskar Cinta Chapter One.
  • Kamu bisa mengakses website https://nsp.telkomsel.com/ untuk mencari lagu favorit kamu.

Penutup

Akhir kata, itulah tadi pembahasan mengenai cara mengaktifkan NSP Telkomsel dengan mudah yang bisa diakses dengan SMS maupun telepon.

Semoga informasi tadi bisa menambah wawasan kamu terkait cara berlangganan lagu NSP Telkomsel, selamat mencoba.

Cara Mengaktifkan NSP Telkomsel bisa dilakukan dengan mudah yaitu melalui layanan SMS dan kode dial sehingga pelanggan bisa memilih lagu NSP favoritnya

Fighaz Mc
Fighaz Mc Halo!, Saya suka menulis di blog, sebuah ruang pribadi saya untuk berbagi tips, informasi, dan pengetahuan seputar dunia internet dan teknologi. Mari jelajahi dunia digital bersama!

Post a Comment for "Cara Mengaktifkan NSP Telkomsel Agar Nada Sambung Jadi Keren!"