Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kumpulan Cara Menonaktifkan Iklan di HP Dijamin Berhasil!

Cara Menonaktifkan Iklan Di Hp
Cara Menonaktifkan Iklan Di Hp

Cara Menonaktifkan Iklan Di HP

Kumpulan Cara Menonaktifkan Iklan di HP - Ketika sedang bermain HP, kamu pasti akan terganggu saat ada iklan yang tiba-tiba muncul.

Jika hal itu terjadi, tentukan akan langsung mencari cara menonaktifkan iklan di HP. Hal ini dikarenakan ikan yang muncul tiba-tiba dapat mengganggu jalannya aplikasi dan membuat tidak nyaman.

Iklan-iklan yang berbentuk foto atau video tersebut juga dapat berpotensi mengandung malware yang dapat membahayakan HP kamu.

Beberapa malware dapat masuk, lalu merusak serta mencuri data yang ada di ponsel kamu. Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk mengetahui cara menghilangkan iklan yang tiba-tiba muncul.

Berikut ini sudah kami rangkum informasi khusus untuk kamu mengenai cara menonaktifkan iklan di HP dengan mudah. Sehingga, kamu bisa terbebas dari iklan yang sering tiba-tiba muncul di HP. 

Kumpulan Cara Menonaktifkan Iklan di HP Paling Ampuh

Tahukah kamu, ada banyak cara menghilangkan iklan yang tiba-tiba muncul baik di browser maupun di aplikasi yang kamu gunakan.

Berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan iklan baik menggunakan aplikasi maupun tanpa aplikasi.

1. Cara Menghilangkan Iklan yang Tiba-tiba Muncul di Google Chrome

  • Pertama, buka aplikasi Google Chrome di hp kamu, lalu pilih tanda 3 titik vertikal yang ada di sebelah kanan atas.
  • Setelah itu, pilih menu settings pada Google Chrome.
  • Kemudian, cari opsi site settings, lalu klik pada opsi pop up and redirects.
  • Klik pada bagian toggle, hingga bergeser dan tampilannya berubah menjadi warna abu-abu.
  • Dengan begitu, iklan pop up yang sering muncul dari Google Chrome akan terblokir.

Kamu juga dapat memfilter iklan yang muncul di Google Chrome pada website-website tertentu saja dengan cara yang sama.

2. Memanfaatkan Pengaturan Keamanan

  • Langkah pertama, buka aplikasi pengaturan atau settings yang ada di Smartphone kamu.
  • Kemudian, masuk ke menu security, dan klik pada bagian privacy.
  • Cari opsi sumber tidak dikenal atau unknown source, dan pastikan sudah nonaktif yang ditandai dengan toggle yang berwarna abu-abu.

3. Matikan Sambungan Data Seluler atau Wifi

Cara menonaktifkan iklan di HP bisa juga dilakukan dengan mematikan sambungan data seluler atau wi-fi saat kamu menggunakan aplikasi tertentu. Metode yang satu ini menjadi salah satu cara menghilangkan iklan di aplikasi yang paling ampuh dan mudah untuk dilakukan.

Hal ini dikarenakan, saat menampilkan iklan aplikasi akan mengunduh materi iklan terlebih dahulu dengan memanfaatkan jaringan internet yang kita gunakan.

Saat saat sambungan internet mati, maka aplikasi tidak akan bisa mengunduh materi iklan. Sedangkan, aplikasi yang kita gunakan tetap bisa berjalan meskipun tidak terhubung ke layanan internet.

4. Menggunakan Aplikasi Adblock

Cara menghilangkan iklan yang tiba-tiba muncul bisa dilakukan dengan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga, contohnya yaitu adblocker.

Aplikasi ini berguna untuk melakukan setting pada aplikasi secara otomatis, agar kamu bisa bebas browsing tanpa khawatir terganggu oleh iklan yang muncul tiba-tiba.

Pastikan kamu menginstal aplikasi adblocker hanya dari Play Store untuk mencegah adanya malware. Selain itu, pilihlah aplikasi adblocker dengan rating yang tinggi, misalnya di atas 4.5. Terakhir pastikan kamu membaca deskripsi aplikasi dan menyesuaikannya dengan kebutuhan kamu.

5. Berlangganan Aplikasi

Sebagian besar aplikasi Android mendapatkan pemasukan lewat iklan yang ditampilkan kepada para pengguna. Nah, sebagian developer biasanya akan menawarkan opsi untuk menghilangkan iklan di HP dengan cara berlangganan aplikasi. Cara ini juga efektif untuk kamu yang ingin menghilangkan iklan secara permanen di aplikasi.

Penutup

Demikian pembahasan mengenai cara menonaktifkan iklan di HP yang bisa kamu coba untuk menghilangkan iklan yang seringkali mengganggu.

Semoga informasi tadi bermanfaat dan bisa membantu kamu memahami cara menghilangkan iklan yang tiba-tiba muncul. 

Fighaz Mc
Fighaz Mc Halo!, Saya suka menulis di blog, sebuah ruang pribadi saya untuk berbagi tips, informasi, dan pengetahuan seputar dunia internet dan teknologi. Mari jelajahi dunia digital bersama!

Post a Comment for "Kumpulan Cara Menonaktifkan Iklan di HP Dijamin Berhasil!"